-->

Saturday, January 18, 2020

Cara Mengecek Proxy Internet Yang Dapat Terkoneksi Terbaru (Proxy Checker)

Contentisi - Cara Mengecek Proxy Internet Yang Dapat Terkoneksi Terbaru

Sebelumnya Saya telah membuat artikel mengenai situs penyedia proxy terbaik menurut Saya di 4 Situs Penyedia Proxy Gratis, Terbaik Dan Terupdate Terbaru, bagi Kamu yang belum membaca artikel tersebut silahkan baca terlebih dahulu karena pada tutorial kali ini akan membutuhkan informasi dari artikel tersebut. Untuk Kamu yang tidak tahu bahwa setiap proxy itu tidak akan dapat digunakan setiap saat, karena proxy memiliki masa hidup atau masa aktif. Setiap proxy itu ada yang memiliki, oleh sebab itu Kamu dan Saya pun tidak tahu sampai kapan proxy tersebut dapat digunakan, karena bisa saja pemilik server proxy itu telah menonaktifkan

Oleh karena itu Kamu membutuhkan alat bernama Proxy Checker. Sudah banyak penyedia situs pengecekkan proxy di dunia internet, hanya dengan mengetik Proxy Checker di mesin pencarian maka Kamu akan diberikan banyak sekali referensi situs Proxy Checker. Setiap situs Proxy Checker itu memiliki fiturnya masing-masing dan tentunya terdapat situs proxy yang sudah tidak berfungsi. Sebelum ke tutorialnya, mungkin Kamu memiliki pertanyaan berikut ini

Apakah Bisa Mengecek Proxy?

Tentu saja, dengan situs alat pengecekkan proxy tentunya status proxy bisa diketahui apakah masih bisa digunakan atau tidak. Seperti yang sudah Saya katakan, banyak situs pengecekkan proxy namun banyak pula yang tidak berfungsi atau mesin pengecekkan proxynya sudah tidak berfungsi, oleh karena itu Saya membuat artikel ini agar Kamu tidak perlu susah payah mencobanya satu persatu

Ciri-Ciri Proxy Yang Dapat Dipakai Atau Dikoneksikan?

Jika Kamu nanti mengikuti langkah tutorial dibawah, nanti Kamu akan paham kenapa terdapat proxy yang dapat digunakan namun ada juga yang tidak dapat digunakan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi proxy seperti status ALIVE, GET, POST, CONNECT, STREAMING, PROXY, DATING, dan SPEED. Namun akan percuma jika Kamu memiliki proxy yang memiliki kecepatan (speed) namun status CONNECTnya False atau Mati, begitu status lainnya. Karena Saya tidak terlalu ahli dalam bidang jaringan, Saya tidak dapat menjelaskan setiap arti dari masing-masing status tersebut, selebihnya silahkan gali informasimu melalui Google ataupun Buku

Berikut Langkah Tutorial Cara Mengecek Proxy Internet Yang Dapat Terkoneksi Terbaru Di Tahun 2020

1. Buka situs alat pengecek proxy (proxy checker) dibawah ini:

Buka

2. Siapkan proxy Kamu yang akan dilakukan pengecekkan, pastikan terdapat IP Address dan Portnya. Saya memiliki proxy seperti ini 51.75.127.193:3128, 51.75.127.193 adalah IP Address-nya sedangkan 3128 adalah Port-nya. Kamu bisa mendapatkan banyak proxy dengan membaca artikel Saya sebelumnya disini:

3. Pada situs proxy checker, silahkan masukkan pada kolom isian seperti Address dan Port. Untuk pengaturan Timeout biarkan saja dan pengaturan Check For pilih HTTP Proxy, kemudian klik tombol Check Proxy dan tunggu sampai muncul hasilnya.

Contentisi - Halaman Utama Proxy Checker

4. Berikut hasil pengecekkan proxy yang Saya gunakan, status yang dihasilkan mendapatkan True semua dan memiliki kecepatan 27.75 Kbps.

Contentisi - Hasil Pengecekkan Proxy Hidup

5. Ketika Saya coba gunakan internet tetap dapat berfungsi dengan IP Address sesuai dengan IP Address proxy yang Saya gunakan.

Contentisi - Uji Coba Proxy

6. Disini Saya akan coba memberi contoh hasil jika proxy yang Saya cek tidak dapat digunakan atau tidak dapat terkoneksi, berikut berbagai hasil yang berbeda jika proxy tersebut tidak dapat dipakai.

Contentisi - Hasil Pengecekkan Proxy Mati 1
Contentisi - Hasil Pengecekkan Proxy Mati 2
Contentisi - Hasil Pengecekkan Proxy Mati 3

Mudah bukan caranya? tentunya untuk Kamu yang masih baru atau awam akan dapat mencobanya. Saya pun memiliki banyak opsi alat pengecekkan proxy yang bisa Kamu baca di artikel 5 Situs Alat Pengecekkan Proxy Terbaik (Best Proxy Checker). Jika Kamu memiliki banyak daftar proxy atau lebih dari satu untuk dicek status proxynya, Kamu bisa baca artikel berikut ini: Cara Mengecek Banyak Proxy Internet Yang Dapat Terkoneksi Terbaru (Bulk Proxy Checker).

Saya menegaskan kembali untuk berhati-hati jika Kamu menggunakan proxy, jangan terlalu sering menggunakannya dan tetaplah bijak untuk menggunakan proxy. Tulis komentarmu dibawah mengenai pengalaman Kamu melakukan pengecekkan proxy, apakah Kamu memiliki kendala atau dapat berjalan sesuai intruksi tutorial.

Kebijakan Berkomentar

Mohon untuk membaca peraturan Kebijakan Komentar sebelum berkomentar. Kamu harus menggunakan Akun Facebook untuk berkomentar disini.
Buka Kolom Komentar

Berlangganan Melalui Email