-->

Tuesday, January 21, 2020

Cara Menggunakan Proxy Pada Sistem Internet Windows 10 Terbaru

Contentisi - Cara Menggunakan Proxy Pada Sistem Internet Windows 10 Terbaru

Pada artikel sebelum-sebelumnya, Saya sudah banyak membahas mengenai bagaimana mencari proxy, bagaimana cara mengeceknya, apakah berfungsi atau tidak. Di setiap artikel Saya biasa memberikan gambaran uji coba ketika Saya menggunakan proxy pada internet komputer windows. Namun apakah Kamu sudah tahu bagaimana caranya agar koneksi internet pada perangkat Windows Kamu dapat menggunakan proxy? Jika Kamu belum tahu maka Kamu tepat untuk membaca artikel ini, langsung saja simak tutorial dibawah ini.

Berikut Langkah Tutorial Cara Menggunakan Proxy Pada Sistem Internet Windows 10 Terbaru Di Tahun 2020

1. Buka Start Menu lalu cari Control Panel.

Contentisi - Cari Control Panel

2. Pada Control Panel ubah View by menjadi Large icons atau Small icons agar mudah untuk mencari alat bernama Internet Options, langsung saja buka alat tersebut.

Contentisi - Buka Internet Option

3. Pastikan proxy yang Kamu pakai sudah dicek terlebih dahulu agar ketika proxy dipakai, internetmu langsung dapat dipakai. Kamu bisa baca artikel Saya sebelumnya dibawah ini, mungkin dapat membantumu untuk melakukan tutorial ini.

4. Pada Internet Options pilih tab Connections kemudian klik tombol LAN settings. Pada Local Area Network (LAN) Settings centang Use a proxy server for your LAN dan masukkan proxy Kamu pada kolom masukkan Address dan Port, lalu klik tombol OK.

Contentisi - Masukkan Proxy

Bagaimana? Apakah koneksi internetmu masih dapat digunakan setelah menggunakan proxy? silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dibawah. Perlu diingatkan kembali, pastikan ketika Kamu selesai menggunakan koneksi internet menggunakan proxy, jangan lupa untuk menonaktifkan dengan cara menghilangkan centang pada Use a proxy server for your LAN di Internet Options - LAN Settings dan tetaplah bijak pada saat Kamu menggunakan koneksi internet dengan proxy.

Kebijakan Berkomentar

Mohon untuk membaca peraturan Kebijakan Komentar sebelum berkomentar. Kamu harus menggunakan Akun Facebook untuk berkomentar disini.
Buka Kolom Komentar

Berlangganan Melalui Email