-->

Tuesday, March 14, 2017

Cisco Packet Tracer 7.0 Windows x86 & x64

Cisco Packet Tracer 7.0

Cisco Packet Tracer 7.0 Windows x86 & x64 - Setelah memasuki kuliah semester dua, saya mendapatkan beberapa mata kuliah baru, yaitu mata kuliah Jaringan Komputer. Pada mata kuliah Jaringan Komputer ini sepertinya nanti saya akan memperlajari ilmu mengenai jaringan komputer. Pada saat hari pertama masuk mata kuliah ini, saya dikenalkan software simulasi jaringan, Cisco Packet Tracer.

Apa Itu Cisco Packet Tracer?

Seperti yang tertulis di wikipedia, Packet Tracer atau Cisco Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco Systems dan disediakan gratis untuk fakultas, siswa dan alumni yang telah berpartisipasi di Cisco Networking Academy. Tujuan utama Packet Tracer adalah untuk menyediakan alat bagi siswa dan pengajar agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco.

Packet Tracer biasanya digunakan siswa Cisco Networking Academy melalui sertifikasi Cisco Certified Network Associate (CCNA). Dikarenakan batasan pada beberapa fiturnya, software ini digunakan hanya sebagai alat bantu belajar, bukan seabagai pengganti Cisco routers dan switches. Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan membagikan software ini agar kalian bisa menggunakannya.

Cisco Packet Tracer 7.0

Apa Yang Baru Dari Cisco Packet Tracer 7.0

✔ New Cisco switch and routers.
✔ Improved server device SPAN/ERSPAN.
✔ New sensors & programmig languages.
✔ New simulator for CCNA Industrial exam.

Berikut Sistem Yang Dibutuhkan (Minimum-Rekomendasi)

Cisco Packet Tracer 7.0
CPU (Processor)500 MHz - Lebih
GPU (VGA)Tidak Memerlukan GPU (VGA) Khusus
RAM (Memory)256 MB - Lebih
Resolusi (Resolution)800 x 600 - Lebih
Penyimpanan (Storage)250 MB - Lebih
Sistem Operasi (OS)Windows XP - Terbaru (32-64)

Berikut Cara Instalasi Cisco Packet Tracer 7.0 Windows x86 & x64

1. Silahkan download terlebih dahulu softwarenya, pilih salah satu saja, x86 (32Bit) atau x64 (64Bit), sesuaikan dengan Windows yang kalian gunakan.
2. Setelah selesai download, silahkan ekstrak terlebih dahulu menggunakan WinRAR karena filenya berbentuk RAR, bagi kalian yang tidak memiliki WinRAR silahkan download disini [klik disini]. Jika meminta memasukan password, masukan password yang tertera di tautan download.
3. Setelah selesai ekstrak, langsung saja install.
Catatan:
Saat instalasi jangan lupa untuk menggunakan mode run as administrator.
4. Silahkan lakukan proses instalasi seperti biasa dan tunggu sampai selesai.
5. Selesai.

Berikut Tautan Untuk Download Cisco Packet Tracer 7.0 Windows x86 & x64

CPT 7.0 Win x86
Google Drive
73 MB
CPT 7.0 Win x64
Google Drive
79 MB

contentisi-data

Kebijakan Berkomentar

Mohon untuk membaca peraturan Kebijakan Komentar sebelum berkomentar. Kamu harus menggunakan Akun Facebook untuk berkomentar disini.
Buka Kolom Komentar

Berlangganan Melalui Email