-->

Saturday, February 11, 2017

Arti Dan Asal-Usul Karakter Pada Gambar Meme Dan Rage

Arti Dan Asal-Usul Karakter Pada Gambar Meme Dan Rage

Arti Dan Asal-usul Karakter Pada Gambar Meme Dan Rage - Meme dan Rage ini sudah banyak dikenal oleh banyak orang, kalo kalian sampai sekarang tidak tahu meme dan rage berarti kalian maennya belum jauh hehe. Tapi kebanyakan orang tidak tahu dari mana meme dan rage ini berasal? siapa yang pertama membuatnya?, sekarang pun saya masih bertanya hehe. Tapi artikel ini dibuat untuk membahas seputar arti dari masing-masing karakter meme rage, beserta asal-usulnya. Akhirnya setelah saya baca-baca dari berbagai situs dan forum, saya pun dapat banyak informasi lalu saya rangkum dalam satu artikel ini.

Penemu Pertama Meme Dan Rage

Penemu dari Meme ini adalah Wyhnne yaitu seorang pengguna di situs bernama DevianART. Sebenarnya dalam post yang ia kirim, Wyhnne ingin menggambarkan karakter bernama "Rape Rodent". Dan kini, ekspresi tersebut sering digunakan untuk post-post dalam Rage Comics untuk mengekspresikan kejahilan. Jadi mulailah dari situ kini kita menemukan berbagai macam gambar ekspresi yang ada pada situs atau fanpage facebook Meme Rage.

Berikut Arti Dan Asal-Usul Karakter Pada Gambar Meme Dan Rage

Troll Face

Troll Face
Sejarah dari Troll Face adalah meme yang berupa wajah yang mengeskpresikan kejahilan. Penemu karakter meme ini yaitu Whynne itu sendiri. Yang sebenarnya dalam postnya, Whynne ingin menggambarkan karakter yang benama Rape Rodent. Dan kini ekspresi meme ini, sering digunakan untuk mengekspresikan kejahilan. Karakter meme ini biasanya bernama Troll Face yang artinya Muka Kejahilan. Selain Troll Face, ada juga Failed Troll Face yang mengekspresikan gagal jahil.

Bitch Please

Bitch Please
Meme Bitch please adalah cuplikan ekspresi dari pemain basket yang bernama Yao Ming yang sedang tertawa terbahak-bahak saat jumpa pers pada Mei 2009. Biasanya digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang lebih 'wah', mengekspresikan senyum menyindir, mengekspresikan 'ketidakmenyesalan' atas sesuatu yang telah diperbuat, setelah banyak modifikasi terhadap ekspresi ini, sekarang, sudah muncul meme serupa yang berfungsi lain seperti menunjukkan rasa jijik/takut & penolakan dan juga menunjukkan rasa acuh.

Rage Guy (FFFFUUU...)

Rage Guy
Karakter Meme paling terkenal di dunia, dibuat 4chan pada tahun 2008. biasanya dibuat dengan 4 panel komik yang menggambarkan kemarahhan atau keputuasaan dengan berteriak dimana sang Rage Guy tersebut biasanya berada pada panel terakhir. Pada saat pertama kali pembuatan meme ini dibuat menceritakan pengalamannya pada saat buang air besar di wc duduk, ketika benda itu jatuh ke air lalu air itu langsung terlontar ke atas sehingga mengenai area keluarnya benda jatuh tadi, maka langsung mengkatakan kata Fuck yang dipanjangkan sehingga menjadi FFFFFUUUUUUCCCCKKKK, ya seperti itulah, jika diubah dalam bahasa indonesia menjadi Bangsat.

Forever Alone

Forever Alone
Meme ini pertama kali menyebar melalui 4chan pada tahun 2009. Berdasarkan berbagai sumber, diketahui bahwa komik asli Forever Alone Guy pertama berjudul April Fools. Komik tersebut diunggah oleh pengguna FunnyJunk yang berusername Azuul. Meme Forever Alone berfungsi untuk Mengekspresikan rasa kesepian, dan kekecewaan terhadap dunia.

Me Gusta

Me Gusta
Me Gusta adalah sebuah Frase Colloquial dari bahasa Spanyol 'Me Gusta', yang berarti I Like It. Pertama kali di buat oleh ilustrator yang bernama Matt Oswald, dan diunggah ke Reddit, 4chan, DevianART, bahkan pada Tumblrnya. Meme Me Gusta berfungsi untuk mengekspresikan rasa senang yang aneh pada suatu keadaan, yang apabila orang lain melihatnya, akan mengira orang tersebut mengalami keterbelakangan mental. Meme ini juga dapat dipakai untuk mewakili respon suka terhadap sesuatu yang berbau 'sara'.

You Don't Say

You Don't Say
You Don’t Say? adalah cuplikan dari wajah Nicholas Cage dalam filmnya yang berjudul Vampire Kiss. Pada scene tersebut, ditunjukkan bahwa Nicholas Cage sedang menanyai asistennya. Karena mimik muka Nicholas yang lucu, akhirnya mimik muka tersebut dijadikan meme pada rage comics. Meme You Don’t Say sendiri berfungsi untuk mengekspresikan tanggapan terhadap pernyataan lazim yang bahkan nenek-nenek ngupil pun pasti tau, Pertanyaan retoris yang sudah pasti jawabannya, sehingga orang yang ditanyai lebih memilih untuk menjawab secara sarkastik.

Bad Luck Brian

Bad Luck Brian
Sebenarnya belum benar-benar diketahui siapa sebenarnya sosok di balik 'Bad Luck Brian'. Tetapi ada klaim dari seorang Redditor, bahwa dirinya lah sosok di balik Bad Luck Brian. Ia mengaku bernama Kyle, dan foto tersebut adalah foto yang diambil saat ia kelas 7. Ia sebenarnya sengaja memasang ekspresi seperti itu karena saat itu ia sedang di bawah tekanan kepala sekolahnya. Meme Bad Luck Brian hanya berfungsi sebagai penggambaran orang yang sangat sial. Jika ada orang tersial di dunia, Brian lah orangnya.

Oh My God / Raisins Face

Oh My God
Sebenarnya ekspresi ini adalah ekspresi yang hingga sekarang belum diketahui pencipta sesungguhnya. Tetapi meme ini pertama kali muncul di website rage comics. Pada rage comics tersebut diceritakan bahwa si pengguna ekspresi ini menyadari bahwa ia telah dibodohi. Meme OMG (raisins meme) berfungsi sebagai ekspresi Terkejut, Takjub, Tidak bisa menerima keadaan, Menyadari sesuatu, dan Kesal.

Poker Face

Poker Face
Sejauh ini masih belum di ketahui sejarahnya, tapi meme ini biasa digunakan untuk menggambarkan situasi aneh dan memalukan. dan juga bisa di artikan sebagai muak rata menunjukan rasa tidak peduli dengan yang dibicarakan. Satu lagi info penting dari Poker Face, dia itu Pernah mengalahkan Judul lagu Lady gaga 'Poker Face' pada google, luar biasa bukan.

Y U NO Guy

Y U NO Guy
Gambar yang menjelaskan untuk menyuruh seseorang dalam melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan tapi tidak dilakukan.

Fuck Yeah

Fuck Yeah
Fuck Yeah merupakan gambar Stick Figures yang menunjukkan sikap percaya diri, atau berhasil dalam melakukan sesuatu, seperti bangun pagi pagi sebelum alarm menyala. Pertama kali di post 11 February 2010 di 4chan.

True Story

True Story
True Story adalah karakter meme komik berdasarkan gambar hitam dan putih dari How I Met Your Mother dari karakter Barney Stinson yang diperankan oleh aktor Neil Patrick Harris tersenyum puas sambil memegang segelas anggur, ditambah dentgan kalimat True Story yang biasanya juga berada pada panel terakhir sebuah rage comic yang membuat kisah tersebut bekesan cerita nyata. Pada tahun 1995an banyak orang yang menggeluh tentang banyak masuknya pemula ke usenet, dan baru 10 tahun kemudian pada tanggal 20 Juni 2004 kalimat True Story banyak digunakan pada sitkom TV How I Met Your Mother dari karakter Barney Stinson, di setiap penutup acaranya ia sering mengatakan kalimat True Story, padahal biasanya isinya adalah omong kosong dan mungkin bohong. baru pada tanggal 2 Februari 2011 karakter ini di ajukan untuk karakter meme komi. gambar tersebut berasal dari episode pertama sitkom TV How I Met Your Mother season 4. tak lama dari hari peluncurannya pada tanggal 11 februari 2011 karakter true story menjadi terkenal di beberapa situs mem ecomic terkemuka seperti 9gag.

If You Know What I Mean (IYKWIM)

IYKWIM
Gambar yang menunjukkan jika sesuatu Perkataan/Lukisan/Illustrasi/dll memilik arti lain (ngeres). Gambar ini muncul pertama kali di 9gag, dan mulai populer sejak itu. Karakter pada IYKWIM ini adalah seorang aktor dan komedian terkenal bernama Mr. Bean yang diperankan oleh Rowan Atkinson.

Okay Guy

Okay Guy
Sesuai namanya, inilah yang sering di katakan karakter meme ini. Dia juga salah satu karakter yang aktif digunakan pada meme 4 panel. Biasanya ia menggambarkan kalimat setuju tapi dalam arti tidak sesungguhnya (gak ihklas) juga dipopulerkan dari 4chan.

Computer Guy

Computer Guy
Kalo ini mah tidak perlu ditanya ekspresi apa gan, ini ekspresi orang yang kerjaannya di depan komputer terus.

Cereal Guy

Cereal Guy
Ekspresi Cereal Guy ini dipakai kalo seorang rage maker mengutip tentang siaran televisi atau seseorang. Jadi seolah-olah sedang nonton TV lalu berkomentar sambil makan sereal.

Philosoraptor

Philosoraptor
Sejarah Philosoraptor pertama kali diciptakan oleh desainer Sam, pada desainer kaos sebuah perusahaan bernama Lonely Dinosaur yang tanggal 8 Okteober 2008 ia mematenkan haknya atas desain itu. Fungsi dari karakter meme ini untuk menggambarkan pemikiran yang bersifat filosofis.

Obama Not Bad

Obama Not Bad
Sejarah Obama Not Bad diambil pada Mei 2011 saat Presiden Barrack Obama dan Michelle Obama mengunjungi Queen of England di Buckingham Palace. Lalu beberapa scene terdapat ekspresi wajah yang mengartikan seperti Hm Not Bad. Fungsi dari karakter meme ini adalah untuk mengekspresikan sesuatu yang lebih bagus dari yang dibayangkan.

Fap Fap Fap

Fap Fap Fap
Fap Fap Fap ini adalah ekspresi dimana karakter meme ini sedang melakukan sesuatu (IYKWIM), dan mengeluarkan efek suara seperti nama meme ini. Ya seperti itulah.

Yayan Ruhian (Maddog/Greget)

Yayan Ruhian
Karakter meme comic indonesia yang paling Overrate di MCI. Siapa yang gak suka sama yang greget-greget yang satu ini. Dia adalah Yayan Ruhian (Maddog/Greget) yang terkenal dengan selogannya Ini Baru GREGET. Berawal dari Film The Raid, Aktor yang jago silat ini mengatakan kata kata Kurang Greget pada saat melawan sersan Jaka membuat ia jadi terkenal di dunia per Meme-an. Dengan selogannya itu ia berhasil menarik perhatian jutaan orang (bahkan lebih terkenal dari pada karakter pada film The Raid itu tersebut), sekarang apapun yang menjadi hal yang hampir tidak mungkin adalah hal yang greget menurutnya, mungkin ia adalah saingan dari Chuck Norris.

Pak Jaya

Pak Jaya
Karakter Anti Troll ini yang sudah sangat terkenal di MCI sudah banyak yang mengenalnya tapi jarang yang mengetahui bahwa Pak Jaya adalah seorang penjual bakso yang di foto Manca Ilyasa. Memang cukup mengagetkan mengatahui siapa sosok asli dari Pak Jaya ini. Yang membuat orang tertarik untuk membuatnya menjadi karakter meme adalah kepolosanya wajahya dan tatapan matanya ketika tertawa, yang seakan akan ia seperti mengerjai sesuatu yang lucu dan kadang juga seperti mempergoki sesuatu, pokoknya wajahnya itu sangat khas dan menarik.

Gile Lu Ndro (Kasino Warkop)

Gile Lu Ndro
Siapa yang tidak kenal dengan salah satu anggota Warkop yang melegenda ini. Kasino, Mungkin dia memang jarang muncul di dunia per-meme-an tapi kadang ia muncul dengan sosok kaget melihat sesuatu. Kasino memang sudah dari dulu sudah terkenal dengan kalimat Gile Lu Ndro-nya. tapi entah mengapa ia masih terkenal sampai sekarang. Bila Pak Jaya di ibaratkan dengan Troll, lalu Maddog di ibaratkan dengan Chuck norris, nah yang satu ini mungkin lebih ke OMG (Raisins Face). Selain itu di meme comic ia juga dikenal dengan nyayian Kodenya.

You Dawg

You Dawg
Nathaniel Joiner, lebih dikenal dengan nama panggung Xzibit, dan lucu keterangan yang terdiri sekitar phrasal Template rekursif Yo Dawg, saya kawanan yang Anda suka (kata benda X), jadi saya menempatkan (kata benda X) dalam (noun Y) sehingga Anda dapat (kata kerja Z) sementara Anda (verba Z). Sejak naik ke popularitas di awal tahun 2007, seri telah dianggap salah satu yang paling terkenal dan contoh abadi terpanjang humor rekursif di Internet. The Makro gambar asli pertama kali muncul di 4chan pada awal tahun 2007 dan mengalami kebangkitan pada akhir 2008 di Reddit, Tumblr, dan situs jejaring sosial. The Yo seri Dawg memiliki karakteristik unik karena rekursif. Ini struktur berlapis-lapis dalam rumus Yo Dawg membuat reminiscient dari "loop aneh" yang dijelaskan di Douglas Hofstadter Gödel, Escher, Bach. Penggunaan meme ini biasa digunakan untuk mempertunjukan sesuatu yang digandakan sama

Amin Richman

Amin Richman
Meme yang menunjukkan foto seorang lelaki berbadan bongsor yang sedang berdiri dengan gaya memeluk dada dengan wajah yang sengak, seakan-akan ia berkata apa loe liat-liatin gue! dengan memakai headset menunjukkan dia orang kaya dengan musik berkelas bukannya dangdut atau musik melayu tapi jazz dan rock. Kalimat yang sering menyertai gambarnya berfokus pada perilaku angkuh, congkak, tidak mau diusik dan kesombongan sepertinya sudah mengakar dalam dirinya. Amin Richman ini adalah meme 100% dari Indonesia.

Herp dan Derp

Herp dan Derp
Wajah komik amarah dan ekspresi yang digunakan untuk menunjukkan bahwa seseorang tidak cerdas atau membuat pernyataan bodoh. Awalnya berasal dari lain Internet istilah slang derp, sebuah kata seru terkait dengan kebodohan, dapat juga digunakan sebagai tempat untuk hal-hal yang tidak dapat ditarik kembali dalam percakapan online. Wajah pertama kali muncul dalam komik berjudul Kemarahan Comic FFUU (ditampilkan kiri) di mana DERP wajah kecapi dikritik sebagai yang buruk ditarik. Komik itu disampaikan kepada f7u12 subreddit oleh Redditor ULJarad pada 11 Mei 2010. Beberapa bulan kemudian pada tanggal 11 Oktober 2010, frase harpa DERP digunakan dengan wajah marah sama dalam pos lain Reddit berjudul harp DERP kotoran di mobil saya, yang menampilkan foto jendela dengan kotoran burung dengan wajah ditarik di atasnya (ditampilkan kanan).

Acient Aliens

Acient Aliens
Acient Aliens adalah serangkaian macro gambar berdasarkan serial TV History Channel dengan nama yang sama dibintangi alien ahli Giorgio A. Tsoukalos, yang sering cenderung untuk menjelaskan fenomena bisa dijelaskan sebagai akibat langsung dari alien atau makhluk luar angkasa berada di Bumi. Dalam cara yang agak mirip dengan Bill O'Reilly Anda Tidak Bisa Jelaskan seri itu, Kuno Aliens macro membesar-besarkan kepercayaan Tsoukalos 'sedemikian rupa sehingga mereka menjadi lucu. Berasal dari History Channel seri Ancient Aliens, sebuah seri dokumenter yang mengeksplorasi kemungkinan bahwa alien mungkin telah dikunjungi di masa lalu. Program ini diarahkan dan diproduksi oleh Giorgio A. Tsoukalos dan pertama kali ditayangkan pada 20 April 2010.


Demikian artikel tentang arti dan asal-usul karakter pada gambar Meme dan Rage. Sebelumnya saya berterima kasih kepada pengguna kaskus dengan nama pengguna fazrirahmanda sebagai pembuat artikel di kaskus, karena tanpa artikelnya yang ada di kaskus, artikel ini bukan apa-apa hehe. Jika ada kekurangan nanti akan saya buat part ke-dua dari artikel ini. Sekian dan terima kasih.

Kebijakan Berkomentar

Mohon untuk membaca peraturan Kebijakan Komentar sebelum berkomentar. Kamu harus menggunakan Akun Facebook untuk berkomentar disini.
Buka Kolom Komentar

Berlangganan Melalui Email