-->

Sunday, January 26, 2020

Cara Menggunakan Proxy Pada Internet WiFi Android Terbaru (Tested on Xiaomi)

Contentisi - Cara Menggunakan Proxy Pada Internet Wi-Fi Android Terbaru (Tested on Xiaomi)

Kemarin Saya baru saja membahas Cara Menggunakan Proxy Pada Internet Data Android Terbaru (Tested on Xiaomi), sekarang Saya akan buat juga artikel pembahasan yang sama namun target koneksinya adalah Wi-Fi. Berbeda dengan Windows PC, Perangkat Android memiliki konfigurasi koneksi masing-masing antara koneksi data dan koneksi Wi-Fi. Langkah terbilang lebih singkat dibandingkan yang kemarin, berikut panduan caranya agar koneksi Wi-Fi mu menggunakan proxy pada android.

Berikut Langkah Tutorial Cara Menggunakan Proxy Pada Internet Wi-Fi Android Terbaru Di Tahun 2020

1. Silahkan buka Pengaturan Wi-Fi kemudian pilih jaringan Wi-Fi yang akan Kamu pakai dan masuk ke rincian dari jaringan tersebut. Pada perangkat yang Saya coba tampilannya seperti ini. Nanti Kamu akan melihat opsi pengaturan Proxy yang secara default diatur ke None, lalu buka atau klik.

Contentisi - WiFi Network Details

2. Pilih opsi pilihan Manual.

Contentisi - Proxy Manual Setting

3. Siapkan Proxy yang akan Kamu pakai, Saya memiliki beberapa artikel bagaimana Kamu mendapatkan proxy berikut cara mengecek status atau kualitas proxy. Silahkan artikelnya di 4 Situs Penyedia Proxy Gratis, Terbaik Dan Terupdate Terbaru, Saya sudah mendapatkan proxy seperti ini.

Contentisi - Proxy List Checked

4. Kemudian masukkan proxy yang sudah Kamu siapkan pada kolom Hostname atau IP Address dan Port. Lalu klik tombol Modify network jika sudah benar.

Contentisi - WiFi Proxy Setting

5. Jangan lupa untuk lakukan Reconnect ke Wi-Fi yang baru saja Kamu konfigurasi. Berikut hasil pengecekkan yang Saya lakukan.

Contentisi - Connection Checking

Pada tutorial menggunakan proxy pada koneksi Wi-Fi di Perangkat Android ini memang lebih singkat dibandingkan cara menggunakan proxy pada koneksi data. Namun Kamu harus tahu karena beberapa koneksi Wi-Fi ada yang melarangmu menggunakan proxy karena untuk keamanan. Pastikan Kamu menggunakan koneksi Wi-Fi publik, karena koneksi publik memang terbuka untuk semua dan digunakan untuk berbagai kebutuhan. Peringatan keras untuk Kamu yang menggunakan Mobile Banking dengan koneksi VPN atau Proxy, berlaku juga jika Kamu menggunakan koneksi data.

Kebijakan Berkomentar

Mohon untuk membaca peraturan Kebijakan Komentar sebelum berkomentar. Kamu harus menggunakan Akun Facebook untuk berkomentar disini.
Buka Kolom Komentar

Berlangganan Melalui Email