-->

Friday, February 3, 2017

Cara Mencari Proxy Aktif, Cepat & Dapat Terkoneksi

Cara Mencari Proxy Aktif, Cepat & Dapat Terkoneksi

Cara Mencari Proxy Aktif, Cepat & Dapat Terkoneksi - Artikel kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengakses situs yang diblokir. Karena beberapa hari lalu saya membuka situs yang mana tidak bisa diakses oleh koneksi yang saya pakai, situs yang saya kunjungi yaitu penyedia iklan seperti skip ads yang memiliki simbol lebah kuning. Hampir seluruh data yang ingin saya unduh semuanya atau bahkan selalu terhubung oleh layanan iklan skip ads ini. Biasanya aman-aman saja membuka situs ini dan bisa diakses dengan koneksi yang saya pakai ini. Saya pun mencari solusinya dengan cara menggunakan proxy.

Apa Itu Definisi Proxy

Sebelum ke pemabahasan artikel, kalian harus tahu apa definisi dari proxy biar lebih afdol. Proxy adalah server (sistem komputer atau aplikasi) yang bertindak sebagai perantara permintaan dari klien (pengguna) yang mencari sumber daya dari server lain. Maksudnya, jika klien sudah terhubung pada server proxy maka pengguna akan meminta beberapa layanan seperti koneksi internet, file, konten web, dan sumber daya lainnya yang tersedia dari server yang berbeda dan server proxy mengevaluasi permintaan sebagai cara untuk menyederhanakan dan mengontrol kompleksitasnya. Jadi tak heran bila proxy ini bisa disebut sebagai media pembantu dalam usaha internet gratis, walaupun tidak gratis juga sebenarnya, masih banyak lagi racikan untuk membuat internet gratis.

Mencari Proxy Menjadi Lebih Mudah Dengan Cara Ini

Biasanya dalam mencari proxy memang lumayan susah. Kita tidak tahu mana proxy yang bisa terhubung dengan koneksi yang kita pakai. Terkadang ketika proxy mau terhubung dengan koneksi yang kita pakai, akan tetapi kecepatannya kurang memuaskan. Menggunakan aplikasi VPN dan lain-lain agar mudah dan simpel, tapi terjebak trial karena berbayar, pakai yang free atau gratis juga percuma karena sangat lambat sekali. Tapi pada artikel ini saya akan membagi cara mencari proxy yang berkualitas, aktif, cepat dan yang pasti dapat kita hubungkan.

Berikut Langkah-Langkah Cara Mencari Proxy Aktif, Cepat & Dapat Terkoneksi

1. Pertama-tama kalian buka situs penyedia proxy ini [klik disini].

2. Jika sudah maka akan tampil seperti dibawah ini, klik gambar untuk diperbesar dan lebih jelas.
Proxy List

3. Perhatikan tanda kotak berwarna merah pada gambar diatas untuk lebih jelasnya untuk langkah selanjutnya.

4. Selanjutnya ikuti pengaturan dari saya. Ubah Uptime menjadi >=90% (Menurut saya 90% ini sudah cukup karena jika diubah menjadi 100% maka hasil yang dicari hanya sedikit, itupun belum tentu bisa terkoneksi). Setelah diubah menjadi >=90% lalu klik tombol Search.

5. Setelah search maka halaman refresh dan list proxy pun terupdate sesuai pengaturan sebelumnya. Selanjutnya klik header table Response.

6. Setelah itu maka halaman refresh dan list proxy pun terupdate lagi sesuai urutan response tertinggi hingga terendah.
Menurut saya untuk masalah koneksi utamakan response atau bisa dikatakan upload speed, karena jika response koneksinya cepat maka secara otomatis speed atau kecepatannya pun tinggi bahkan setara dengan koneksi tanpa proxy, biasanya pada saat menggunakan proxy kecepatannya menurun kurang lebih 50% dari koneksi biasanya. Dua-duanya memang dipentingkan tapi response lah yang harus diutamakan dibandingkan speed atau kecepatan download.

7. Salanjutnya cari proxy mana yang mau digunakan.
Carilah selain china, karena hampir semua proxy dari china tidak mau terkoneksi walaupun koneksi yang dipakai memiliki kecepatan tinggi.

8. Sebagai contohnya, saya pilih proxy ini 210.120.128.185:8080 lalu copy address beserta portnya.
Penjelasan proxy yang saya gunakan pada artikel ini. Proxy yang saya gunakan adalah proxy dengan address 210.120.128.185 dan portnya 8080 (sesuai dari proxy list), protocol HTTPS, Anonimity None, Country Korea, Region Seoul-t'ukpyolsi, City Seoul, Uptime 97.5% (Uptime setiap waktu dapat berubah), Response Full, Speed 90% (perkiraan jika dalam bentuk persen). Penjelasan proxy yang saya gunakan sewaktu-waktu dapat berubah.

9. Buka situs proxy checker [klik disini], maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.
Proxy Checker

10. Lalu masukan address beserta port nya sesuai pilihan lalu klik tombol Check Proxy!!!.

11. Berikut contoh hasil pengecekan proxy yang benar atau dapat digunakan atau proxy yang salah atau tidak dapat digunakan. Connect menandakan memiliki izin penuh oleh server, sedangkan Not Connect menandakan kalau server hidup tapi tidak memiliki izin penuh oleh server.
Connect & Not Connect

12. Jika proxynya sudah dipastikan dapat terkoneksi, selanjutnya terapkan proxy tersebut dapat internet options atau bisa juga digunakan di Internet Download Manager dan coba buka situs google untuk mencoba apakah benar proxy tersebut konek atau tidak.

13. Jika kalian tidak tahu caranya menggunakan proxy pada Windows OS. Saya akan memberikan Cara Menggunakan Dan Mengubah Proxy Pada Windows, pada artikel tersebut kalian dapat tahu bagaimana cara menggunakan dan mengubah proxy pada Windows OS dengan cara yang sangat jelas.

14. Selesai dan gunakanlah dengan bijak :) .


Demikianlah cara mencari proxy yang aktif, cepat dan dapat terkoneksi. Semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca. Sekian dan terima kasih.

Kebijakan Berkomentar

Mohon untuk membaca peraturan Kebijakan Komentar sebelum berkomentar. Kamu harus menggunakan Akun Facebook untuk berkomentar disini.
Buka Kolom Komentar

Berlangganan Melalui Email