-->

Thursday, February 2, 2017

Cara Lengkap Root Android Menggunakan KingRoot

Cara Lengkap Root Android Menggunakan KingRoot

Cara Lengkap Root Android Menggunakan KingRoot - Terkadang beberapa aplikasi ada yang tidak dapat dijalankan karena perangkat android yang dipakai tidak memiliki akses root. Perangkat android biasanya diproduksi dalam keadaan unroot demi keamanan pengguna, khususnya pengguna pemula android. Akses root ini biasanya akan diperlukan jika kalian sudah menggunakan aplikasi yang bisa dikatakan tingkat menengahlah menurut saya, karena kalian memasang aplikasi tersebut dalam keadaan sudah paham android, jarang sekali pengguna android melakukan root karena masih takut.

Apa Itu Root?

Root adalah suatu sistem akun yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, perintah (command), sistem, dalam sistem operasi berbasis linux. Intinya root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem android.

Bagaimana Cara Root?

Mungkin kalian bertanya begini bukan? Sebenarnya untuk root sebuah android itu memiliki banyak metode dan aplikasi. Kali ini saya akan memberi tahu kalian bagaimana cara root android menggunakan KingRoot. KingRoot ini adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengaktifkan fungsi root pada android. Menggunakan KingRoot proses root android sangat mudah dan sangat singkat. 

Berikut Cara Lengkap Root Android Menggunakan KingRoot

1. Sebelumnya pastikan kalian perhatikan tanda pada gambar jika kurang paham atau tidak tahu letak perintah pada langkah-langkah. Pertama kalian download atau unduh file aplikasinya, link atau url downloadnya bisa kalian cek dibawah.

2. Ketika kalian selesai mendownload maka langsung saja di install.
Konfirmasi Instalasi KingRoot
Proses Instalasi KingRoot
Catatan:
*Jika kalian mengalami masalah tidak bisa atau dilarang saat melakukan instalasi KingRoot, berarti kalian belum mengaktifkan Unknown sources pada Settings - Security. Silahkan aktifkan terlebih dahulu untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

3. Jika sudah selesai terinstalasi silahkan kalian buka aplikasi KingRoot yang telah terinstalasi di android, secara otomatis KingRoot akan segera melakukan pengecekan, usahakan dalam proses rooting ini smartphone kalian harus tersedia koneksi internet yang stabil, jika tidak maka rooting akan gagal (true story dari saya).
Pengecekan KingRoot

4. Jika sudah ketemu biasanya akan memiliki tampilan seperti screenshot di bawah ini. Tertulis Root access is unavailable, Model: A75A artinya akses root pada smartphone saya belum ada karena memang tujuan dari artikel inikan rooting. Mengubah unavailable menjadi available, jadi langsung saja klik tombol TRY TO ROOT.
Memulai Root Menggunakan KingRoot
Catatan:
*A75A itu tipe smartphone Evercoss saya, Evercoss Winner Y Ultra A75A.

5. Setelah itu proses rooting pun langsung bekerja dengan sendirinya dan terdapat indikator persentase proses rooting seperti gambar di bawah ini, proses rooting ini biasanya tidak sampai 1 menit bahkan tidak sampai 30 detik jika memang koneksi yang kalian gunakan stabil.
Proses Root Di Proses

6. Jika sudah selesai biasanya akan seperti gambar di bawah ini. biasanya KingRoot otomatis memeriksa sistem dan sudah terinstalasi aplikasi tambahan dari KingRoot, yaitu Purify.
Instalasi KingRoot Selesai
Shortcut KingRoot

7. Selesai, selamat android kalian sudah di root, saya sarankan untuk lakukan restart agar tidak ada kendala.

Berikut Tautan Untuk Download Kingroot

KingRoot
KingRoot Official
17.7 MB

Catatan:
*Ukuran aplikasinya dapat berubah sewaktu-waktu, ukuran yang tertera disini adalah ukuran saat artikel ini dibuat. Yang pasti aplikasi ini tidak akan memiliki ukuran yang besar.

Sekian artikel cara lengkap root android menggunakan KingRoot. Jika kalian memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan isi komentar di bawah ini. Atau hubungi saya melalui kontak. Sekian dan terima kasih.

Kebijakan Berkomentar

Mohon untuk membaca peraturan Kebijakan Komentar sebelum berkomentar. Kamu harus menggunakan Akun Facebook untuk berkomentar disini.
Buka Kolom Komentar

Berlangganan Melalui Email